Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Menjaga Pikiran Positif dan Jadilah Orang Optimis

October 6 2016, 09:37am

Posted by Shania Bong

berpikir positif memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan jiwa. berpikir positif akan membawa kita untuk bertindak dan berperilaku baik dalam masalah wajah.Meski hubungan positif antara pikiran dan kesehatan tubuh sering meragukan, tapi kemungkinan masih ada. Beberapa penelitian mulai membuktikan efek yang baik dari pikiran positif terhadap kesehatan.Di bawah ini adalah deretan manfaat kesehatan yang mungkin timbul jika seseorang memiliki kecenderungan untuk memiliki pikiran positif. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung Terkena Salah satu potensi yang dapat diperoleh dari pikiran positif adalah untuk meminimalkan peradangan dan mengurangi risiko penyakit jantung, menurut sebuah studi di bidang kedokteran psikosomatik. Seorang psikolog menyatakan pikiran positif dapat membantu orang dalam kehidupan sehari-hari mereka untuk membuat keputusan yang lebih baik, mengurangi stres, dan meningkatkan harga diri dan kualitas hubungan dengan orang lain.

Meredakan Stres Kegunaan lain dari kemampuan seseorang untuk mempertahankan pikiran positif lebih baik dalam mengendalikan stres. berpikir positif akan menghasilkan optimisme dan pendekatan diri yang lebih baik ketika menghadapi berbagai masalah. Ini adalah kunci untuk mengendalikan stres. manajemen yang baik dalam mengelola masalah dan stres adalah salah satu poin penting dalam menjaga kesehatan.Dalam berbagai hal, stres memiliki efek yang merugikan pada kesehatan. Beberapa kondisi kesehatan yang berhubungan dengan stres termasuk sakit kepala, tekanan darah meningkat, depresi, dan kecemasan. Hal ini dapat diperburuk ketika seseorang mencoba untuk mengurangi stres dengan cara mengkonsumsi alkohol, merokok, atau bahkan menggunakan obat terlarang.Mereka berpikiran dan tindakan positif cenderung memiliki kualitas gaya hidup yang lebih baik, yang jauh lebih sehat dalam pengelolaan diet, berolahraga lebih sering, dan moderasi dalam konsumsi alkohol dan merokok.

Mempercepat pengalaman Healing Waktu positif juga berpotensi menyebabkan seseorang untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih baik ketika menderita penyakit serius. Berdasarkan penelitian, mereka yang memilih untuk menghadapi penyakit dengan optimisme lebih mungkin untuk menyembuhkan daripada mereka yang menyerah. Pikiran positif tersebut kemudian mempengaruhi tindakan untuk mendukung pemulihan, salah satunya adalah dengan rajin mengonsumsi obat dan melakukan pemeliharaan rutin. Meningkatkan Kesehatan Lansia Bahkan untuk manula sekalipun, pikiran positif memiliki peran penting dalam membantu proses pemulihan. http://www.optimis.ch/Penelitian menunjukkan bahwa pikiran positif dapat membantu membatasi respons sistem kardiovaskular dengan kondisi stres. Selain itu, pikiran positif juga berperan dalam membentuk perilaku sehat, keseimbangan fisik, dan self-efficacy. Namun, untuk mendukung munculnya sikap positif ini, masih diperlukan dukungan dari keluarga dan orang-orang terkasih.Sayangnya, banyak orang menganggap bahwa berpikir positif saja sudah cukup untuk mengubah keadaan.

pikiran positif yang bukan sihir. Untuk dapat menyebabkan efek yang baik bagi tubuh, masih perlu diimbangi dengan tindakan nyata. Tanpa pengobatan atau pencegahan tindakan secara real time, tidak mungkin untuk menyembuhkan atau diraih positif.kebahagiaan Pikiran seseorang tidak dapat dicapai langsung atau muncul secara otomatis, terutama jika Anda sudah terbiasa untuk memiliki pandangan negatif pada segala sesuatu. Untuk tumbuh, mulai dengan menjadi lebih terbuka untuk mau menerima kritik dan memperbaiki kekurangan. Menerima diri sendiri untuk apa juga bisa menjadi langkah awal yang baik. Juga, mulai mengurangi sikap terlalu kritis terhadap lingkungan.