Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Lindungi Anak-anak kami dari Infeksi Adenovirus

October 12 2016, 09:39am

Posted by Shania Bong

Penyakit yang disebabkan oleh adenovirus umumnya dialami oleh anak-anak dapat menular dengan cepat. Mereka yang terinfeksi adalah sangat disarankan untuk tidak pergi ke sekolah atau pergi ke tempat publik pertama. Adenovirus adalah sekelompok virus yang dapat menyebabkan infeksi pada mata, usus, paru-paru, dan saluran napas. Hingga kini, ada sekitar 40 jenis adenovirus telah diidentifikasi. Adenovirus dapat dengan mudah menular karena dapat tetap aktif untuk waktu yang lama pada Benda permukaan.Lalu bagaimana mengenali penyakit yang dapat disebabkan oleh virus ini? Mari kita bahas di sini. penyakit pernafasan dengan penyakit demam (demam penyakit pernapasan) yang gejalanya menyerupai flu adalah infeksi adenovirus paling sering terjadi pada anak-anak. Faringitis, batuk, rhinitis, dan getah bening node gejala lain yang dapat timbul. Dalam kebanyakan kasus, penyakit ini juga menyebabkan infeksi telinga tengah, atau otitis media.

gangguan saluran pernapasan bawah infeksi adenovirus dapat menyebabkan penyakit saluran pernapasan bawah, seperti pneumonia, batuk rejan, atau bronchiolitis. Meskipun jarang, kondisi ini dapat menyebabkan masalah kesehatan yang fatal bagi bayi. Adenovirus infeksi Gastroenteritis dapat menyebabkan gastroenteritis, yang merupakan peradangan pada usus besar dan kecil dengan gejala diare, demam, muntah, kram perut dan sakit kepala. Infeksi adenovirus dari saluran kemih dapat menyebabkan cystitis (radang kandung kemih) dengan gejala darah hemorrhagic dalam urin, dan infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh karakteristik rasa sakit saat buang air kecil dan sering keinginan untuk buang air kecil. infeksi mata adenovirus yang menyerang mata dapat menyebabkan peradangan pada lapisan luar mata dan lapisan kelopak mata (konjungtiva). Kondisi ini disebut konjungtivitis atau Pinkeye. mata merah dan debit dari mata adalah gejala yang umumnya pasien yang berpengalaman. Tipe lain dari infeksi mata adalah demam faringoconjungtivital, ketika saluran udara juga menjadi terinfeksi. Sementara keratoconjunctivitis terjadi ketika kornea di kedua mata juga menjadi terinfeksi.

Adenovirus jarang berakhir dengan kematian, tetapi umumnya infeksi ini dapat menjadi serius jika terjadi pada bayi atau orang dengan sistem kekebalan yang terganggu, misalnya pada orang dengan jantung atau gangguan pernapasan yang sudah ada. Melindungi Anak dari Infeksi Infeksi adenovirus Adenovirus ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui batuk, bersin, atau kontaminasi tinja. Untuk menghindari tertular infeksi ini, berikut adalah cara untuk melakukannya dengan penderita dan orang lain yang masih sehat. Menutup mulut dan hidung dengan tangan atau kain saat batuk dan bersin. Cuci tangan sebelum makan dan setelah buang air besar. Lakukan hal yang sama setelah melakukan kontak dengan fasilitas umum, seperti menyentuh gagang pintu dibuka atau memegang minimarket di kereta atau bus. Mencuci tangan sebelum menyiapkan makanan. Ajari anak untuk selalu mencuci tangan sebelum makan. Mereka dapat terinfeksi jika bermain dengan temannya yang terinfeksi. Hindari makan makanan yang telah terkena lalat. Mereka yang menderita penyakit tidak harus masuk sekolah atau bekerja. Penderita juga tidak harus menggunakan fasilitas umum di muka, seperti berenang di kolam renang umum karena penyebab adenovirus konjungtivitis dapat menyebar melalui air.

Inilah sebabnya mengapa dibutuhkan klorin di kolam renang untuk mencegah penularan. Hindari menggosok mata, mulut, atau hidung dengan tangan kotor bersih. Antibiotik tidak bisa menangani infeksi virus. Cara terbaik untuk mendapatkan pengobatan yang tepat diperiksa oleh dokter. Diare yang disebabkan oleh adenovirus dapat mereda dalam waktu sekitar dua minggu. Beberapa penyakit lain, seperti pneumonia, dapat bertahan hingga empat minggu.Infeksi adenovirus Gejala setiap anak dapat bervariasi, tergantung pada bagian yang terinfeksi dari tubuh. Kecil Segera berkonsultasi dengan dokter jika ia telah rusak pernapasan, dehidrasi, mengalami demam berkepanjangan, gejala memburuk setelah seminggu, serta mata merah dan bengkak semakin memburuk. gejala infeksi adenovirus tidak parah tapi itu terjadi pada bayi di bawah tiga bulan juga harus dikirim ke dokter.